Target Pertama Blogger Pemula

Posting ini sebagai bentuk sharing saya selama ngeblog. Jadi apa yang saya tulis ini menurut pandangan dan pemikiran saya berdasarkan pengalaman.
Saya mau membahas tentang apa yang menjadi target buat blogger pemula. Ngeblog akan terasa makin seru kalo kita punya target yang ingin dicapai dari blog kita. Jadi kita akan terus terpacu untuk membuat blog kita lebih bagus sehingga mencapai target. Kadang para blogger pemula bingung apa yang mau dilakukan dengan blognya. Makanya saya mau membahas target buat blogger pemula sehingga bisa meningkatkan kualitas blognya.

1. Memiliki postingan di setiap minggu
Ini mudah dilakukan. Kalian usahakan rutin posting artikel tiap minggu, sehingga blog kalian bisa terus terlihat update. Kalau blog kalian update, para pengunjung blog  juga senang karena bisa melihat tulisan2 terbaru dari kalian dan mereka nantinya akan membuka blog kalian lagi untuk melihat tulisan terbaru lainnya. Kalian juga bangga kan punya blog yang update terus.

2. Terindeks google
Ini penting. Sumber pengunjung blog paling besar berasal dari google. Tidak semua orang tahu adanya keberadaan blog kalian, Jadi kalau blog kalian ingin semakin dikenal dan ramai dikunjungi pembaca, usahakan blog kalian bisa terindeks oleh google. Orang-orang dari berbagai daerah nantinya akan melihat blog kamu di halaman google dan mungkin saja mereka akan membuka blog kalian dari google. 
Kalo ini butuh cukup kesabaran karena blog kalian tidak langsung begitu saja tampil di halaman google. Google suka blog yang update jadi kalian mesti rajin update blog.

3. Memiliki pengunjung tiap hari
Kebanggaan dari sebuah blog adalah memiliki banyak pengunjung. Jadi kalian usahakan supaya blog kalian punya pengunjung tiap hari. Caranya ya seperti yang ada di poin nomer 2. Kalian juga bisa melakukan promosi blog untuk mendukung pencapaian target ini.
 4. Mendapat komentar dari orang yang tidak dikenal
Inilah kebanggaan lain dari sebuah blog. Adanya komentar orang lain di artikel kita menandakan orang itu perhatian dan kita pun terasa dihargai. Makanya kalian perlu mebuat artikel yang menarik sehingga orang mau mengomentari tulisan kalian.
 
5. Terdaftar alexa
Seberapa bagusnya blog kita, bisa diukur dari ranking blog yang bisa di cek di alexa.com. Suatu blog yang baru jadi tidak langsung terlihat berapa rankingnya. Biasanya tercantum"No data"
Ranking Alexa melihat jumlah pengunjung dari suatu blog. Tapi menurut saya alexa juga melihat seberapa update blog itu.  Setelah dirasa pengunjung blog mulai stabil, baru kita cek ranking blog kita.

6. Mendapat page rank
Nah kalo poin yang ini perlu kerja keras dan kesabaran yang lebih. Google menilai kualitas suatu blog dengan memberi poin page rank. Untuk tahu lebih jelas tentang Google page rank lihat artikel Cara Meningkatkan Page Rank & Pengertian Google Page Rank
Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
Gilang Kotaro
AUTHOR
6 November 2011 pukul 16.34 delete

Oke bang, itu target ya, saya nulis hanya berdasar pengalaman gitu jadi agak susah lagi bang

Reply
avatar
adhie aroxz
AUTHOR
15 Januari 2012 pukul 18.04 delete

gan, bikin tulisan berjalan gMn ya?

Reply
avatar
rudi
AUTHOR
25 Februari 2013 pukul 14.09 delete

mantap dan pas banget buat ane yang pemula,,

Reply
avatar

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner