Tentang Tukeran Link

Kini saya mau menjelaskan semua hal tentang tuker link.

Tuker link adalah kegiatan saling memasang link blog antara blogger yang satu dengan yang lainnya di blognya masing-masing. Jadi kita memasang link blog orang lain dan orang lain juga memasang link blog kita. Tuker link juga suka disebut dalam bahasa inggris yaitu Link Exchange.

Untuk apa tukeran link ?


tukeran link berguna untuk meningkatkan page rank blog kita. Semakin banyak link kita terpasang di blog lain, maka page rank blog kita semakin tinggi karena kita akan mendapat banyak backlink. Page rank berguna untuk membawa blog kita selalu berada di halaman depan google. Dengan kata lain, membuat blog kita eksis di google. Ujung-ujungnya akan membawa banyak pengunjung ke blog kita.

Syarat tuker link.
Kalian harus punya tempat  untuk menempatkan link-link blog lain di blog kalian. Caranya adalah dengan membuat halaman tuker link di blog kita. Di halaman itu kalian bisa memasang link-link blog lain.

Trus gimana caranya tukeran link ?
Pertama, kita pasang dahulu link blog lain di blog kita. Lalu, kita minta tukeran link dengan blog itu. Kalian bisa menulis permintaan tuker link di Shoutbox atau dengan berkomentar di halaman tuker link blog tersebut.Dalam permintaan itu tuliskan bahwa link blognya sudah kalian pasang. Para blogger hanya mau tukeran link kalau link blognya sudah di pasang. Tunggu konfirmasi dari blog tersebut (Biasanya 1 minggu). Seharusnya blog itu memberi tahu kita bahwa link blog kita sudah dipasang. Bila tidak, sebaiknya kalian yang ngecek apakah link kalian sudah dipasang atau belum.

Blog yang bagaimana yang mau diajak tuker link ?
Semua blog bisa diajak tukeran link. Entah itu blog blogspot, multiply, maupun wordpress. Semuanya tergantung sama pemilik blog tersebut. Sebaiknya bila kalian mau tukeran link dengan suatu blog, tukeranlah dengan blog yang punya halaman tuker link, atau blogroll link. Karena tidak semua pemilik blog menerapkan tuker link pada blognya.

Tukeran link biasanya merupakan kegiatan utama para blogger pemula. Mereka mencari backlink sebanyak-banyaknya lewat tukeran link agar page rank blognya pecah telur (tidak nol). Itu adalah target pertama seorang blogger pemula.
Previous
Next Post »

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner