Memasang Shoutbox (Chat box) di Blog





















Untuk memudahkan komunikasi antara blogger dengan pengunjungnya, ada baiknya kita pasang shoutbox.

Shoutbox adalah widget untuk meninggalkan pesan/komentar pengunjung di blog anda (seperti pesan dinding di FB). Karena tampilannya yang kecil, jadi widget ini seperti kotak untuk chatting. Dengan widget ini pengunjung tidak harus meninggalkan pesan di kolom komentar artikel.
Web penyedia shoutbox ada banyak. Berikut ini beberapa diantaranya
Shoutmix.com, oggix.com, freeshoutbox.com, shoutboxpro.com, sbox.ws, freeshoutbox.net, cbox.ws, dan yellbox.com

Kebanyakan blog yang saya kunjungi menggunakan shoutbox dari shoutmix.com dan cbox.ws
Blog saya ini menggunakan shoutbox dari cbox

Shoutmix.com punya kelemahan. Berdasarkan pengalaman gw, kalo gw buka blog gw lewat hp, pesannya gak ditampilkan. Kalo cbox.ws, pesannya tetap bisa ditampilkan.

Untuk memasangnya diblog, kita harus mendaftar pada salah satu web penyedia shoutbox itu.
Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:
1. copy kode shoutbox yang sudah disediakan
2. buka blog kita
3. klik Rancangan dan pilih sub menu elemen laman
4. klik tambah gadget
5. klik HTML/Java Script
6. paste kode shoutboxnya dikolom konten.
7. klik simpan
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner